Home > Pengembangan > PENDATAAN ULANG TENAGA HONORER 2010

PENDATAAN ULANG TENAGA HONORER 2010

melalui media ini kami copykan surat edaran kepada para Kepala SKPD mengenai pendataan ulang tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, sebagai berikut ; (maaf jika lay out-nya kurang bagus)……..

Tak lupa pula kami sampaikan : bahwa kemungkinan sudah ada yang mengetahui nomor HP karyawan di BKD Temanggung, oleh karena itu jika ingin konsultasi lewat HP baik sms, telpon.. mohon dengan hormat untuk menyebutkan identitasnya…. akhir-akhir ini sering ada sms masuk, begitu dijawab sambil ditanya siapa pengirimnya… maka jawabannya adalah : rahasia, salah satu tenaga honorer, pengurus paguyuban, dll…. alangkah tidak adil jika kita saling berkomunikasi dimana kami tidak mengetahui dengan siapa kami berkomunikasi….. bukan salah karyawan BKD jika akhirnya tidak menjawab sms yang tanpa identitas pengirimnya… mohon maklum !!!!

==================================================================

SURAT EDARAN

Dasar     :  1.  Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2007.

2. Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 05 Tahun 2010 tanggal 28 Juni 2010 Tentang Pendataan Tenaga Honorer Yang Bekerja di lingkungan Instansi Pemerintah.

Sebagaimana dasar tersebut diatas ditegaskan kembali bahwa masih terdapat Tenaga Honorer yang belum terangkat menjadi CPNS, adapun tenaga honorer tersebut dikategorikan menjadi 2 (dua) yaitu :

Kategori I

Tenaga honorer yang gajinya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dengan kriteria :

  1. Diangkat oleh pejabat yang berwenang
  2. Bekerja di instansi pemerintah
  3. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus
  4. Berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006

Kategori II

Tenaga Honorer yang gajinya dibiayai bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dengan kriteria :

  1. Diangkat oleh pejabat yang berwenang
  2. Bekerja di instansi pemerintah
  3. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus
  4. Berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006

Selanjutnya untuk persiapan penyelesaian tenaga honorer tersebut diatas dan sambil menunggu Peraturan Pemerintah Tentang Persyaratan dan Tata cara Penyelesaian Tenaga Honorer, sesuai Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 05 Tahun 2010, akan dilakukan Pendataan ulang bagi Tenaga Honorer yang gajinya dibiayai dari APBN/APBD dan inventarisasi Tenaga Honorer yang gajinya dibiayai bukan dari APBN dan APBD, adapun mekanisme pelaksanaannya sebagai berikut :

1.  Tenaga Honorer yang gajinya dibiayai dari APBN/APBD ( Kategori I )

Kepada Pimpinan SKPD untuk memberitahukan kepada Tenaga Honorer yang memenuhi kriteria pada Kategori I, untuk mengisi formulir isian data ( Formulir I ) sebagaimana terlampir pada surat edaran ini dan diserahkan ke BKD dengan dilampiri :

  1. Foto Copy Ijasah sesuai jenjang pendidikan yang tercantum dalam SK pengangkatan tenaga honorer, dilegalisasi pejabat yang berwenang.
  2. Foto Copy SK Pengangkatan sebagai Tenaga Honorer dilegalisasi pejabat yang berwenang     ( eselon II )
  3. Foto Copy Akta Kelahiran dilegalisasi pejabat yang berwenang
  4. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk dilegalisasi pejabat yang berwenang
  5. Surat Pernyataan integritas dari atasan langsung dan disyahkan pejabat Eselon II.
  6. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah

Berkas dibuat dalam rangkap 2 (dua), masing-masing dimasukkan dalam stopmap warna merah dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah paling lambat pada tanggal 23 Agustus 2010 pada jam kerja.

2.  Tenaga Honorer yang gajinya dibiayai bukan dari APBN/APBD ( Kategori II )

Kepada Pimpinan SKPD untuk mendata/menginventarisir tenaga honorer yang memenuhi kriteria pada Kategori II dan direkap dalam formulir isian data (Formulir II.a dan II.b), sebagaimana terlampir dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah paling lambat tanggal 23 Agustus 2010.

Untuk kepentingan penelitian validitas data, dalam hal pengumpulan Formulir II.a dan II.b ke BKD oleh SKPD, agar dilampiri bukti administrasi bagi masing-masing tenaga honorer yang masuk Kategori II antara lain :

  1. Formulir isian data (Formulir I) & disyahkan pimpinan unit kerja yang menerbitkan SK Wiyata Bhakti.
  2. Foto Copy Ijasah sesuai jenjang pendidikan yang tercantum dalam SK pengangkatan tenaga honorer, dilegalisasi pejabat yang berwenang.
  3. Foto Copy SK Pengangkatan sebagai Tenaga Honorer dilegalisasi pimpinan unit kerja yang menerbitkan SK Wiyata Bhakti.
  4. Foto Copy Akta Kelahiran dilegalisasi pejabat yang berwenang
  5. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk dilegalisasi pejabat yang berwenang
  6. Surat Pernyataan integritas dari pimpinan unit kerja
  7. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.

Masing-masing berkas cukup 1 (satu) lembar dan dimasukkan dalam stopmap warna kuning bagi setiap tenaga honorer.

Selanjutnya kepada para Pimpinan SKPD diminta perhatiannya akan hal-hal sebagai berikut :

a.  Bahwa Pelaksanaan pendataan Tenaga Honorer harus dilakukan secara transparan dan tidak dipungut biaya.

b.  Khusus untuk Tenaga Honorer kategori II yang dilaporkan oleh SKPD akan dikroscekkan dengan database yang ada di BKD hasil pendataan Tahun 2005.

c.  Pejabat yang terbukti menandatangani dan menerbitkan bukti administrasi (palsu) bagi tenaga honorer akan diberikan sangsi administrasi dan pidana sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

==================================================================

Hal-hal yang perlu menjadi perhatian :

1. Saat ini sdh ada oknum yang memanfaatkan momen ini untuk kepentingan pribadi mereka (mencari tambahan pendapatan), ingat…. jangan pernah transfer apapun… memberikan sekian rupiah pada siapapun ;

2. Sudah banyak oknum yang mengaku karyawan BKD Temanggung,  jangan terburu-buru mengiyakan apapun yang diminta oknum-oknum tersebut…. konfirmasikan ke BKD di (0293) 491004 pes. 1717.

3. Jika tidak jelas silahkan datang saja ke BKD temanggung…. jangan meminta informasi dari orang yang tidak mempunyai kapasitas jelas dalam penanganan pendataan ini….

4. bagi tenaga honorer, Informasikan pengumuman/edaran ini kepada rekan2 yang lain supaya tidak ada yang tertinggal dalam pendataan ini.

5. Informasi/perkembangan sehubungan dengan pendataan ini dapat dilihat di facebook BKD Temanggung (email : temanggungbkd@gmail.com)

Semoga informasi ini bermanfaat…. sekian dan terima kasih.

Update : 28 Agustus 2010

Seandainya mengetahui adanya identitas atau data palsu dalam pendataan ini silahkan laporkan ke BKD Temanggung melalui :

1.  Telp : (0293) 491004 pes 1717

2. email bkd : temanggungbkd@gmail.com (tapi kadang kami lupa buka email)

3. facebook bkd temanggung, dengan alamat email diatas !!

4. komentar pada tulisan di weblog/website ini….!

terima kasih……

Senantiasa mencoba bekerja teliti dan tanpa tendensi !!!

Categories: Pengembangan
  1. yuniyatul K
    August 10, 2010 at 1:24 pm

    thanks BKD
    sdh ditunggu lama nich
    segera meluncur ke dinas

    • temanggungbkd
      August 11, 2010 at 10:12 am

      oke.. sama-sama…

  2. estiningrum
    August 11, 2010 at 2:42 pm

    terimakasih,semoga proses awal ini dapat dg cepat dan tidak mengalami permasalahan.

    • temanggungbkd
      August 12, 2010 at 10:12 am

      njih… sami-sami…

  3. agoes
    August 11, 2010 at 9:01 pm

    semoga ini betul2 terlaksanan…….. ra mung diapusi oknum we… kon urunan dsb .. thanks BKD

    • temanggungbkd
      August 12, 2010 at 10:15 am

      oke mas… pendataan ulang ini tidak dipungut biaya apapun,.. kami di BKD kadang sampai jengan karena biasa dipakai untuk tameng oknum-oknum tertentu… dan sedihnya hal itu sulit di buktikan karena tenaga honorer sendiri sering tidak mengaku apabila kami tanya tentang urunan, dll…

  4. rhema
    August 11, 2010 at 10:51 pm

    terima kasih BKD, kl mau tanya informasi lebih lanjut di BKD sama siapa ya?

    • temanggungbkd
      August 12, 2010 at 10:16 am

      silahkan telpon atau datang langsung ke BKD, di lantai II.. ketemu dengan rekan-rekan bidang pengembangan… (insyaallah siapapun yang ditemui di bidang tersebut, mempunyai kapasitas untuk menjawab pertanyaan seputar tenaga honorer)

  5. Mahendra
    August 13, 2010 at 4:52 am

    Ini cuma akan menambah jumlah cpns tak berkualitas. Mereka yg masih wiyata di negeri itu kan bodho bodho makanya ndak lulus lulus test, juga kadang masuk cuma 1 bulan sekali, malah udah ndak masuk bertahun tahun, eh begitu mau ada pendataan nongol lagi. Mentang 2 anak/ istri/ keponakan pejabat.Njelehi tenan! Mestinya guru swasta, perawat swasta diberikan kesempatan yg sama untuk kompetensi , test yg jujur

    • temanggungbkd
      August 13, 2010 at 10:45 am

      kami tidak bisa mengkomentari hal ini, kami hanya menjalankan peraturan pemerintah…..

    • ANTON
      August 26, 2010 at 4:36 pm

      AYO TANDING KEPINTARAN MBOK YAO JANGAN SOMBONG……..!!!!!!!!!!!!!!!! ITUKAN NDAK MASUK SUDAH TAKDIR YANG DI ATASKATA SIAPA CUMA MASUK SEBULAN SEKALI. SAYA MASUK TIAP HARI GAJINYA CUMA SERATUS RIBU. ENAK KALO DI SUWASTA GURU GURU BISA SERTIFIKASI.

      • firan
        August 30, 2010 at 10:14 am

        wiyata bhakti ga semua bodho..bener mas anton itu..kalo mau pintar2an tanding kepintaran, adu otak… kalo adu jadi kalo bicara yang enak saja biar bkd ga ikut mumet.

    • lia
      October 6, 2010 at 8:48 pm

      mahendra, jangan sekata2 ya sm kami yang wiyata di negeri. Selama ini kami menjalankan tugas kami sama dgn yg sdh PNS.Bahkan setiap hari kami berangkat wlpn gaji cm 100.000. Aq pny ipk 3,5 jd aq sangat tersinggung jika kamu ngatai kami bodho. Kw ki cen kurang ajar, mulut mbok di sekolahke.

  6. Ediotboy
    August 13, 2010 at 5:07 am

    Sip dah boss kapan lagee bisa jadi pns gratisan nih, segera meluncur, sowan ke rumahnya pak kepala boss. Udah aku Siapkan uang atau tampang sangarku dan clurit maka Sk dan surat2 bisa diatur lah , walau aku malas ndak pernah masuk kerja ( ngapain wong nggak dibayar juga ). He he sip..sip

    • temanggungbkd
      August 13, 2010 at 10:46 am

      kami tidak bisa mengkomentari hal ini, kami hanya menjalankan peraturan pemerintah….. apakah memang begitu yang terjadi ???

      silahkan tenaga honorer yang menjawabnya sendiri….

  7. sitimaemunah
    August 13, 2010 at 5:38 am

    ass. Pak ka bkd mohon untuk honorer yang kategori 2 /non apbd benar benar di cek, karena banyak yang cuma titip nama aja tapi gak pernah kerja /masuk ke skpd terutama yg di kesehatan . Mohon mereka dianulir saja . Karena nantinya cuma akan nambahi jumlah ”pengangguran” bergaji .

    • temanggungbkd
      August 13, 2010 at 10:49 am

      laporkan saja ke BKD nama-namanya, akan kami klarifikasi melalui Inspektorat Kabupaten Temanggung… yang menjadi kesedihan kami adalah integritas dari atasan langsungnya… karena mereka memberikan rekomendasi walau kinerjanya jelek…

      jika jelek jangan dikasih rekomendasi, jika baik berilah rekomendasi !!

  8. niks
    August 13, 2010 at 8:57 am

    thanks BKD mogajadi kebaikan untuk semua

    • temanggungbkd
      August 13, 2010 at 10:50 am

      oke.. sama-sama……

  9. Joko
    August 13, 2010 at 4:09 pm

    Bener, yg didata yg di instansi pemerintah saja ! nek pekerja swasta ikut di data lucu, nanti kondektur bis minta jadi cpns ? Guru yayasan minta juga ? Semua warga negara merasa berhak diangkat PNS, mati kita !

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:47 am

      memang sesuai dengan surat edaran, hanya yang di instansi pemerintah yang akan didata……

  10. shinta
    August 14, 2010 at 8:46 am

    terserah, cuek aza !!

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:47 am

      terima kasih atas kecuekan anda !

  11. August 14, 2010 at 8:57 am

    smoga pendataan tahun ini benar2 bersih dr unsur2 kkn dan lebih transparan thnks

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:49 am

      marilah kita saling menjaga kredibilitas pendataan ini, kami hanya menguji secara bukti fisik administrasi…. sedangkan benar tidaknya kenyataan di lapangan, maka masyarakat, rekan kerja dan atasan tenaga honorerlah yang lebih mengerti…..

  12. hasyim
    August 14, 2010 at 9:47 pm

    buat yang komen serik : mbok yao jangan serik kalo para wb mau diangkat pns, mungkin ini rejeki mereka. Wong pinter kan kalah karo wong bejo. Ya tho ya tho….?

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:50 am

      tolong di ingat : tidak semua wong pinter kalah sama wong bejo…..

  13. sunarto
    August 14, 2010 at 9:55 pm

    Kapan ada test cpns pelamar umum pak ? Aku mau cari info cpns malah liat pengumuman ini.wah ini bisa mengurangi jumlah kuota cpns dari pelamar umum nih ! Payah, kapan mau maju negara ini kalo cpns tanpa test!

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:52 am

      masalah kualitas cpns yang diterima, akan terbukti pada saat bekerja nantinya….

      kalau memang tidak mampu ya tentunya tidak akan diangkat sebagai PNS…. kan masih Calon…

  14. prasetyo
    August 14, 2010 at 10:13 pm

    pak mau tanya kalo saya wiyata non honorer ( karena gak pernah dapat honor ) non apbd, tidak punya sk pengangkatan tapi cuma surat keterangan kepala puskesmas saja bisa tho ikut didata ? Plis pak, anakku udah 2, umurku udah 38 thn, pengin jadi pns. Suwun.

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:53 am

      kami cek dulu nanti suratnya seperti apa…. tidak bisa memutuskan tanpa melihat bukti fisik…..

  15. August 19, 2010 at 11:56 pm

    pak sy tu dpt honda apbd2 jadi sy tu trmsuk kategori 1 apa 2 ?

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:54 am

      kategori 2…
      honor yang anda terima bukanlah gaji, namun bersifat tunjangan…….

  16. ray
    August 21, 2010 at 8:01 am

    saya yakin BKD selektif, jujur, adil dan transparan. mari kita berpikir obyektif dan positif. Klu honorer perlu di test ya test aja…. gak masalah. bukan untuk mempersulit. tapi agar obyektif dan mendidik. Kita hargai perjuangan bapak ibu guru yang telah berjuang dengan ikhlas. UNTUK YANG NEGATIF THINKING DAN DENGKI. SILAHKAN “AMBIL AIR UNTUK BERKACA”. Apakah anda tidak dengki dengan tukan gsapu atau tukang sampah yang telah diangkat menjadi PNS karena memang mereka layak dan kinerjanya bagus. Hmm… gaji guru 300 ribu , tukang sampah 1,2 jt mau maju dari mana negara ini. Kinerja itu tergantung pribadi tapi kita musti profesional. Jangan dengki ya… itu menutup jalan rejeki.

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:54 am

      nice post…

  17. mahsusyosi
    August 21, 2010 at 11:33 am

    Saya kok semakin sedih sekali membaca coment2 yg tidak menghargai kinerja orang lain.
    Inikah cermin kwalitas pendidikan tanpa moral. dan Agama.” INGAT BUAT OARANG2 YANG COMENT DISINI PAKE AKAL SEHAT KALO MENULIS COMENT…!!!Kagak usah sirik2kan segala.JADILAH DIRI PRIBADI YANG BERKUALITAS UNTUK MEMBANGUN DAERAHNYA SENDIRI… Dan untuk Bapak & Ibu BKD kami sebagai warga temanggung meskipun tidak tinggal di tmg. kami bangga dengan kinerja bapak dan Ibu Bkd moga2 tmg masih banyak orang2 yang takut sama AlLAH SWT….

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:57 am

      terima kasih atas dukungannya….
      saat ini kami sdh menerima alat bukti palsu….
      mohon doanya agar kami tetap dapat teliti dan tanpa tendensi…

  18. August 25, 2010 at 11:23 am

    maaf pak…untuk guru yang sudah wiyata di negeri(masa kerja sudah memenuhi persyaratan) tapi kemudian pada saat pendataan sudah pindah di swasta bagaimana? mohon infonya

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 11:57 am

      tidak dapat mengikuti pendataan….
      pendataan hanya bagi yang bekerja di instansi pemerintah dan tanpa terputus sampaia sekarang….

  19. XX
    August 26, 2010 at 2:04 pm

    HATI – HATI DENGAN PENGGELEMBUNGAN DATABASE PAK!

    • temanggungbkd
      August 28, 2010 at 12:00 pm

      terima kasih…..
      kami menyadari kemungkinan tersebut…..
      jika memang mengetahui, laporkan saja ke BKD….

      informasi melalui :
      email bkd
      facebook bkd
      webblog bkd

  20. rhema
    August 29, 2010 at 9:30 pm

    pak bu BKD saya dengar yang masa kerja 1 th sampai 31 desember 2004 non D2 alias SMU dan yang ada SKnya bisa di data ya, trimakasih

    • temanggungbkd
      September 23, 2010 at 9:43 am

      maaf terlambat membalasnya……
      betul mbak.. bisa…..
      karena sifatnya pendataan maka kami data apa-adanya semua tenaga wb……

  21. pujik
    August 30, 2010 at 8:10 pm

    pak,kemarin saya dapat kabar kalo formasi tunjangan fungsional dikurangi krn masa kerja blm memenuhi syarat.tapi waktu mengumpulkan data kembali bulan juli 2010 tuk cairnya tunjangan fungsional SK saya dari SD PERTAMA 2004 TIDAK BOLEH DI IKUTKAN JADI cuma SK 2006 -2010 gmn pak???

    • temanggungbkd
      September 23, 2010 at 9:45 am

      MOhon maaf, kami tidak begitu mengerti permasalahan tersebut/maksud anda…..

  22. koko
    October 4, 2010 at 12:25 am

    Pak/bu BKD. Mau tanya nich. saya wb di sd negeri. sk pertama saya tgl 4 januari 2004, dapat tunjangan fungsional dari pusat dan APBD1. apakah saya bisa masuk di pendataan?

  23. temanggungbkd
    October 4, 2010 at 10:02 am

    mas koko..
    bisa mas.. masa kerja anda lebih dari 1 tahun pada 31 desember 2005…..

    (jawaban secara umum krn WB di Instansi Pemerintah, masa kerja lebih 1 tahun), tapi kami perlu meneliti berkas untuk menfinalisasi keputusan..

  24. SASTRTRO
    October 20, 2010 at 7:19 am

    indonesia-indonesia he….he selamat datang pns baru yang berkualitas. hidup sby

    • temanggungbkd
      November 1, 2010 at 10:35 am

      anda terlalu pesimis….
      Indonesia akan menjadi negara yang tangguh saat masyarakat optimis di balik segala keterbatasan yang ada….

      berbuat terbaik dalam kondisi terburuk…

  25. koko
    October 29, 2010 at 3:07 pm

    Bapak/Ibu BKD Yth
    1. Saya wiyata bakti di sd negeri. sk pertama saya tgl 4 januari 2005, dapat tunjangan fungsional dari pusat dan APBD1. apakah saya bisa masuk di pendataan? Mohon maaf dulu saya pernah tanya, tapi salah ketik di tahun. bukan 2004 tapi 2005.
    2. Bagaimana cara mengetahui sudah masuk atau belum dalam database.
    Terimakasih

    • temanggungbkd
      November 1, 2010 at 10:37 am

      ditunggu saja… proses validasi tenaga honorer sdh selesai kami lakukan…. sebentar lagi diumumkan sebagai data sementara untuk di uji publik oleh masyarakat……

      kami minta semua elemen masyarakat untuk mengkoreksi data yang kami umumkan, agar memang yang benar-benar mengabdilah yang lolos dalam pendataan ini….. dan bukan pemegang SK palsu.

  26. xx
    November 1, 2010 at 9:56 am

    gak ada khabar lagi …. where R U ?

    • temanggungbkd
      November 1, 2010 at 10:38 am

      itunggu saja… proses validasi tenaga honorer sdh selesai kami lakukan…. sebentar lagi diumumkan sebagai data sementara untuk di uji publik oleh masyarakat……

      kami minta semua elemen masyarakat untuk mengkoreksi data yang kami umumkan, agar memang yang benar-benar mengabdilah yang lolos dalam pendataan ini….. dan bukan pemegang SK palsu…..
      Reply …

  27. hildanrida
    November 11, 2010 at 4:48 pm

    DH.

    Bpk/Ibu BKD bisa bantu kami.Untuk mendapat Info tentang hasil pendataan selain di papan pengumuman yang di BKD, bisa Internet pa tidak?
    atas bantuannya kami ucapkan terima ksih

    • temanggungbkd
      November 15, 2010 at 8:32 pm

      maaf kami tdk mencantumkannya dalam pengumuman di website ini…..kemarin sdg ada masalah dalam jaringan internet di kantor…..

  28. rhema
    November 15, 2010 at 8:09 pm

    Maaf Bpk/Ibu BKD kami sangat kecewa dengan hasil proses validasi yang sudah diumumkan dan kebetulan kami termasuk tidak memenuhi syarat. ternyata dalam proses validasi, yang di lihat hanya berkasnya saja tetapi tidak mengecek juga ke lapangan tempat kami berwiyata. apakah data itu bisa dikatakan valid??? kami tidak memenuhi syarat karena masalah SK yang pembuatannya salah (dibuat oleh Kepala Sekolah), padahal kami secara TMT kami lebih lama masa wiyatanya dibandingkan yang lolos. Mengapa?? kami mohon dipikirkan.

    • temanggungbkd
      November 15, 2010 at 8:41 pm

      itulah gunanya uji publik……
      kami tdk mungkin mengecek satu persatu keberadaan tenaga honorer di masing-masing dinas…..

      karena itu, kami mengecek hanya dari berkas yang kami terima…..

      kami juga memberikan kesempatan untuk klarifikasi secara kedinasan melalui UPT dan dinas…..

      kami meminta bantuan masyarakat untuk mengecek data masing-masing tenaga honorer, apabila ada yang tdk benar dalam data pengumuman kami maka silahkan laporkan melalui UPT…..

      dari uji publik yang sdg dilakukan saat ini, maka kami mengharapkan mendapat data yang valid….. apapun alasannya, pembuatan sk yang salah berarti telah terjadi sebuah manipulasi.. walaupun mungkin memang tdk dilakukan oleh tenaga honorer itu sendiri….. maka kami meminta ada pihak yang mau bertanggung-jawab dan tdk hanya membuat pernyataan saja….. silahkan klarifikasi melalui kedinasan…. kalau ada yang palsu tapi lolos, silahkan laporkan…….

      kevalidan data final nanti merupakan tanggungjwab bersama…. BKD sdh mengkoreksi semampu kami, sekarang giliran UPT dan tenaga honorer itu sendiri yang saling mengkoreksi ulang…..

      pengumuman kemarin masih data sementara, masih menjadi kemungkinan data yang semula TMS menjadi MS krn klarifikasi yang bersangkutan… begitu juga sebaliknya dari yang semula MAS menjadi TMS karena laporan…..

      hindari unsur pekewuh……..

  29. rhema
    November 16, 2010 at 9:27 pm

    kata Bpk/Ibu BKD : “pembuatan sk yang salah berarti telah terjadi sebuah manipulasi…” tapi blum tentu pak/bu, saya bisa mengatakan bahwa saya tidak memanipulasi data, SK saya / kami yg salah itu karena Kepsek dan UPT yg tidak teliti atau mungkin tidak tahu cara pembuatan SK yg benar bukan karena sebuah manipulasi (tapi tidak tahu yg lain kalau ada manipulasi)
    Kata BKD : “hindari unsur pekewuh” berat bagi saya atau kami utk tidak pekewuh (orang jawa) apalagi itu soal nasib/masa depan (sangat sensitif). bisa2 malah menjadi kacau/rusuh diantara kami yang senasib seperjuangan.
    kami mohon dalam uji publik ini harus lebih efektif lagi misalnya cek data keadaan guru di setiap SD, cek Presensi tenaga guru di setiap SD karena data-data tersebut menjadi agenda SD tiap bulan dan sudah dilaporkan / di setor ke UPT dan Dinas setiap bulannya.
    terima kasih

    • temanggungbkd
      November 18, 2010 at 9:19 am

      kami tdk memiliki cukup personil dan waktu untuk mengecek satu-persatu keadaan tenaga honorer…. itulah kenapa semua usulan koreksi harus dari UPT, karena mereka yg di UPTlah yang tahu kondisi sebenarnya dan juga didukung dengan data laporan tiap bulannya……

  30. koko
    November 28, 2010 at 8:31 pm

    Salut buat rhema. saya sangat setuju. tolong bpk/ibu BKD, ditidaklanjuti apa yg telah diusulkan rhema dan masih banyak yg senada dg rhema.
    Saran saya:
    1. Tolong betul betul dicek soal data dari para guru yg masuk database terutama SK Pertama. soalnya banyak yg memanipulasi data SK Pertama dg memajukan tahun dari yg sebenarnya. misal sk pertama 2006 dimajukan 2004. dan parahnya lagi banyak yg lolos. utk uji publik sebenarnya byk yg tau kalo banyak guru wb yg memanipulasi data, tetapi ‘pekewuh’ utk lapor ke BKD
    2. Solusinya berdayakan UPT utk benar2 melakukan tugasnya. kalo perlu BKD melakukan crosscek. jika kekurangan personil bisa melakukan cek secara acak ke salahsatu atau beberapa UPT.
    Apa jadinya pendidikan di temanggung kalo masalah pendataan aja banyak guru WB yg sudah memanipulasi data. dan ini sudah menjadi rahasia umum. bagaimana kalo sudah diangkat PNS? bisa-bisa lebih parah lagi.
    Demikian saran saya buat kemajuan BKD Temanggung yg sudah mulai transparan dan dipercaya masyarakat. Semoga Temanggung semakin BERSENYUM.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: