BKD

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung secara resmi terbentuk pada tahun 2003, merupakan hasil dari perkembangan kelembagaan dari yang semula sebuah Bagian pada Sekretariat Daerah menjadi sebuah Satuan Kerja Perangkat Daerah tersendiri, yang mempunyai kewenangan mengelola administrasi kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Sejak terbentuk sampai sekarang, sudah beberapa kali mengalami pergantian kepemimpinan, yang secara urutan waktu dapat digambarkan sebagai berikut :

Tahun 2003 : Drs. Umbarno Hasimun

Tahun 2004 : M. Husni, S.Sos

Tahun 2007 : Drs. Sutikno

Tahun 2011 : Drs. Dja’far, MM

selama berdiri, BKD Kab. Temangung  juga telah berkali-kali mengalami perubahan struktur organisasi, hal itu bertujuan untuk memperoleh kinerja perangkat daerah yang lebih efisien dan efektif. Struktur Organisasi terakhir berdasarkan SOTK tahun 2009 adalah meliputi 3 bidang (bidang administrasi dan pembinaan pegawai , bidang mutasi pegawai, dan bidang pengembangan pegawai) dan 1 sekretariat.

Untuk mendukung tupoksinya, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten temanggung memiliki karyawan sejumlah 40 orang mulai dari Kepala sampai staf administrasi.